Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Warga di sekitar km 3 poros Makale-Rantepao, tepatnya di Batakan Kelurahan Lapandan Kecamatan Makale dibuat panik dengan suara gemuruh menggelegar, Rabu (27/5/2020).

Menurut penuturan Ashari, warga setempat, dirinya tertidur saat gemuruh terdengar. Dirinya bangkit dari pembaringan mengira ada lakalantas. Namun sebuah bongkahan batu seukuran rumah sudah nangkring di belakang rumahnya.

Kejadian sekitar pukul 15.00 wita sore itu, bukan baru pertama terjadi, sebelumnya sebuah batu seukuran mobil juga terhempas dari bukit dan menimpa halaman warga. Setelah itu beberapa hari yang lalu, juga terjadi longsoran tanah yang menumbangkan pohon besar, sempat ditinjau YL Paembongan,S.Th Wakil Ketua DPRD Tana Toraja.

Batu yang sangat besar menjadi tontonan warga yang melintas, bahkan sempat viral di media-sosial.

Menurut informasi warga, Dedy Kambira, Camat Makale sudah datang kengunjungi warganya bersama Lurah setempat, bahkan membawa bantuan Logistik dan uang lauk.

Yakobus Biri', warga yang dikunjungi Camat Makale Letrix Pabesak menangis terharu atas perhatian pemerintah melalui Camat Makale.

Warga berharap bongkahan batu yang jatuh, dan wilayah sekitarnya dapat dibersihkan sehingga tidak menambah keoanikan warga sekitar.

Toto Balalembang, aktifis LSM FKTL saat ditemui di lokasi menginformasikan ini akibat ulah aktifitas penggalian dan perataan yang menggunakan alat berat (fibrator).

Aser Ilu, S.Th mengakui alat beratnya disewa warga untuk meratakan tanah di sekitar bukit batu.

"Alat berat sudah saya pindahkan beberapa hari lalu" lanjut Aser.

Welem Sambolangi,SE ketua DPRD Tana Toraja menghimbau pihak Pemkab untuk membersihan material di lokasi, utamanya batu besar, jangan sampai memakan korban jiwa.

Sampai sore tadi, Kamis (28/5/2020) warga yang melintas masih sempat sunggah dan takjub melihat kejadian tersebut.

Sampai malam ini, bongkahan batu berukuran lebih kecil masih saja berjatuhan, dan membuat warga resah karenanya.(fb)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top