Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Kepedulian dan Ketelitian adalah "Kunci Sukses" pendataan di dalam penanganan data terdampak Covid-19.

Hal itu dipedomani Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja, Ir.Nicodemus Biringkanae yang juga Bupati Tana Toraja.

Mantan Kepala Bappeda di jaman JA Situru',SH Bupati, dan mantan Kadis PU 8 tahun, Ir. Nicodemus Biringkanae tak asing lagi dalam pendataan.

Dari pantauan di Posko Ķesiapsiagaan yang juga Rumah Jabatan (Rujab) Bupati Tana Toraja, Nico terlihat asyik menelusuri setiap data per Rukun Tetangga (RT) Kelurahan secara bergilir, hungga malam ini, Jumat (15/5/2020).

Beberapa orang stafnya berdecak kagum melihat ketelitian dan ketahanan fisik orang nimor 1 di Bumi Lakipadada.

"Sejak Pagi Bapak (Bupati) memvalidasi data melalui penayangan di slide layar lebar" ujar Ivan.

Setidaknya 3 Kelurahan malam ini selesai divalidasi.

"Mana rakyatku yang 30?" pertanyaan itu membuat pekak telinga salah seorang pejabat yang ditanyai. Bahkan sempat membuat tensinya naik, karena data yang disandingkan kepadanya tidak valid.

Rupanya dalam pendataan, dilakukan secara berlapis dan bahkan melalui Posko Pengaduan pun dibuka 24 jam untuk tetap menerima Laporan Pengaduan tentang Covid-19.

Tampak pula Plt. Kadis Pariwisata, Rospita Napa sedang melaksanakan tugas Piket Posko beserta Paris Luku' Appulembang dari Sat Pol-PP.

Sesuai protokol Covid, setiap orang yang akan memasuki Ruangan tempat validasi di check suhu tubuhnya.

Dengan validasi data penerima bantuan untuk Kelurahan yang sementara divalidasi, akan meminimalkan potensi orang yang berhak mendapatkan bantuan terlewatkan dalam pendataan.

Dari informasi, setiap disabilitas, orang diatas 62 tahun harus didata. Semoga semua mendapatkan bantuan secara layak dan tepat sasaran.

Beberapa orang RT sempat pula mengkerutkan dahi, kemungkinan berusaha kengingat kembali warga-warganya. Selamat bertugas melayani masyarakat.




About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top