Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Walaupun dimasa Pandemi Covid-19, DPRD Tana Toraja tetap melaksanakan kewajibannya selaku Wakil Rakyat, seperti yang terlihat hari ini, Sebanyak 16 Anggota DPRD Tana Toraja menghadiri Rapat Paripurna Penetapan Jadwal Masa Sidang III, Rabu (6/5/2020).

Kali ini, tiga Pimpinan DPRD Tana Toraja lengkap menghadiri Paripurna.

Welem Sambolangi,SE memimpin Rapat Paripurna, didampingi Evivana Rombe Datu,S.Pd. MM dan YL.Paembongan, S.Th, keduanya selaku Wakil Ketua.

Rancangan Jadwal kegiatan Masa Sidang III (Mei-Agustus 2020) dibacakan secara lengkap oleh Yohanis Napan, selaku Sekretaris Dewan (Sekwan).

Pembahasan jadwal berjalan tertib, namun pada saat penetapan jadwal Reses, ada silang pendapat diantara beberapa anggota Dewan, ada yang ingin Reses ini justru dilangsungkan disaat Pandemi dengan alasan, saat inilah kehadiran Wakil Rakyat diantara masyarakat dalam menghadapi persoalan ekonomi dan pandemi virus Corona (Covid-19).

"Jangan kita Banci, saat seperti inilah masyarakat membutuhkan kehadiran Wakil Rakyat dalam menghadapi persoalan hidup dan virus" lantang DR. Kristian HP. Lambe, Politisi Partai Demokrat.

Pendapat berbeda dari Politisi Partai Golkar, Yariana Somalinggi, SE mengatakan, kita harus mengikuti anjuran Pemerintah. "Siapa lagi yang mau kita dengar, kalau bukan Pemerintah"ungkapnya.

Terkait pemberitaan di Media tentang jumlah anggaran untuk Covid-19 Tana Toraja, dibantah Anggota DPRD Y. Tumbu, menurutnya tidak benar anggaran 125 M lebih untuk Covid-19, Ralat itu!

Menanggapi itu, Welem Sambolangi,SE menegaskan atas nama Lembaga DPRD Tana Toraja, belum menerima secara resmi rincian anggaran untuk Covid-19 dari Pemkab Tana Toraja.

"Saya belum melihat rincian Anggaran untuk Covid-19, saya belum bisa bicara angka-angka!" tegasnya.

Wakil Ketua, YL.Paembongan,S.Th lebih menekankan pada kemitraan Pemerintah Daerah dan DPRD. "Kalau kita minta data dan Tidak Diberikan, Maka Pemda Bukan Mitra yang baik" demikian perikan ungkapan Anis Lintin.

Namun, lanjutnya, selama ini kita meminta data dan rincian, melalui 6 Butir Rekomendasi yang sudah diterima Pemda (5/5/2020), yach kita tunggu data itu.

Ketukan palu tiga kali menandai penutupan Rapat Paripurna oleh Welem Sambolangi, SE selaku Ketua DPRD Tana Toraja.(fb)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top