Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Klaim Kehutanan atas Wilayah Mapongka sebagai Kawan Hutan, sungguh melukai hati Masyarakat Adat di Toraja.

Puluhan Pemangku Adat bergelar To Parengnge' dari 34 Kaparengngesan di Wilayah Adat Tampo, Marinding, Sillanan hari ini berkumpul di Tampo Mengkendek, Rabu (17/6/2020).

Berkumpulnya 34 To Parengnge', yang terdiri dari 12 Parengnge dari Wilayah Adat Marinding, 10 Parengnge' dari Wilayah Adat Tampo, serta 12 To Parengnge' dari Wilayah Adat Sillanan sebagai "Momentum Kebangkitan Masyarakat Adat" dari pencaplokan Wilayah Adat menjadi Kawasan Hutan.

Tokoh Adat Mengkendek, yang juga Budayawan Toraja, Sismay Eliata Tulungallo selaku pembicara pada pertemuan adat (Kombongan) yang digelar hari ini di Tampo Mengkendek.

Sebuah pertanyaan lantang tak terjawab, dilontarkan Sismay Eliata Tulungallo alias Pong Hera, Siapa yang memberi nama MAPONGKA?

Pihak Kehutanan dan BPN yang hadir, tak ada yang bisa menjelaskan asal-muasal penamaan MAPONGKA?
Bagaimana sampai dinamakan Mapongka, Simak Videonya:


Para Tokoh Adat yang hadir, memberikan penguatan dari 3 Wilayah Adat terhadap Mapongka sebagai sebuah Wilayah Adat.

Bahkan Tokoh senior sekelas Jaksa Tombe' juga memberikan pemahaman hukum terhadap Mapongka.
Simak videonya:


Hadirnya Tokoh Adat dalam pertemuan yang digelar dalam rangka Reses Anggota DPRD Sul-Sel , Ir. John Rende Mangontan mendapat respon baik dari semua yang hadir.

Responsibility seorang Legislator terhadap permasalahan dalam masyarakat pada Daerah Pemilihannya.(FB)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top