Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Dua Anggota Polres Torut Purna Wira Bhakti Dilepas Pakai Sitor, Kapolres: Tanda Kembali Sebagai Rakyat

Toraja Utara, LEKATNEWS.COM -- Dua anggota Polres Toraja Utara memasuki masa pensiun. Upacara wisuda purna wirabakti bagi dilakukan di Halaman Mapolres, Senin (13/07/2020).

Bertindak selaku Inspektur Upacara Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma, S.I.K., M.H didampingi Waka Polres, para Kabag, Kasat dan Kapolsek jajaran Polres Toraja Utara.

Kedua anggota yang melaksanakan Purna Wira Bhakti tersebut yakni Ipda Dominikus Seran, dan Aiptu Agustinus Beny.

Secara simbolis Kapolres menyerahkan tanda penghargaan serta pengalungan bunga kepada anggota yang mengakhiri tugas dan masa baktinya di Polres Toraja Utara dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan. Setelah melakukan upacara, penghormatan juga diberikan melalui prosesi pedang pora.

Kapolres Toraja Utara, AKBP Yudha Wirajati Kusuma SIK MH menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya serta rasa hormat kepada segenap anggota yang telah memasuki masa purnabakti atas dedikasi dan kinerja serta darma bhaktinya kepada bangsa dan negara.

"Upacara ini kami laksanakan sebagai bentuk penghormatan dan ucapan terima kasih atas pengabdian mereka selama bertugas menjadi anggota Polri," katanya.

Perwira Polri berpangkat dua melati itu menerangkan, purna tugas atau wisuda bagi anggota Polri ini artinya mereka adalah orang yang-orang berhasil melaksanakan tugasnya. Sehingga, perlu adanya kebanggaan bagi mereka saat wisuda ini.

Upacara ini juga dilakukan secara sederhana, dan pelepasannya menggunakan bentor. "Kita lepas mereka dengan bentor. Karena bentor adalah kendaraan budaya rakyat, mereka akan kembali ke rakyat," jelasnya.

Sementara Ipda Dominikus Seran mengucapkan banyak terima kasih dan mohon doa seluruh rekan-rekan Polri untuk tetap bisa membantu. "Walaupun telah pensiun kami tetap berkomitmen akan membantu sesuai dengan kemampuan dan porsinya. Semoga jalinan silaturahmi tetap berjalan," ucapnya.(*)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top