Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Tahapan Pendaftaran di Pilkada Serentak 2020, tinggal menghitung hari. Tepatnya empat hari lagi, sesuai jadwal yang dibuka KPUD Tana Toraja. Tanggal 4 - 6 September adalah tahapan pendaftaran bagi Calon Pasangan Bupati dan Wakil Bupati Tana Toraja Periode 2021 - 2024.

Waktu yang semakin mepet, membuat tensi suhu politik naik, berebut Rekomendasi dan Format dukungan Partai (B1-KWK) menjadi semakin sengit.

Sebut saja, Partai Golongan Karya (Golkar), telah menetapkan usungan calonnya di Pilkada Tana Toraja 2020 pada pasangan Nicodemus Biringkanae dan Victor datuan Batara. Selama ini diketahui Victor Datuan Batara (VDB) selaku Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja yang telah berhasil mendudukkan 7 orang di DPRD Tana Toraja hasil Pileg 2019 silam.

Sosok Victor, yang disebut-sebut beberapa pentolan Partai Golkar diharapkan untuk maju sebagai Calon Bupati, karena kemenangan Partai yang dipimpinnya pada Pileg 2019, namun dengan kebesaran jiwa, memilih tetap mendampigi Nicodemus Biringkanae untuk kedua kalinya, setelah berhasil memenangkan Pilkada 2015 dengan menumbangkan Petahana kala itu.

Dengan keyakinan kuat, NIVI tetap bersama untuk kedua kalinya diperhelatan Pilkada di Tana Toraja.

 Walaupun tidak sempat hadir pada Peringatan Hari Jadi Toraja Ke-773 dan HUT Kabupaten Tana Toraja Ke-63, Victor berhasil memboyong Surat Keputusan DPP Partai Golkar Tentang Persetujuan Calon Bupati dan Wakil Bupati dari DPP Partai Golkar di Jakarta, Senin (31/8/2020).

Perburuan dukungan Partai Golkar, dimana DDB selaku Ketua DPD II Partai Golkar Tana Toraja telah usai, dukungan Partai Golkar menjadikan "Spirit" bagi dirinya dan pasangan untuk bertarung di Pilkada Tana Toraja 2020.

Sebelumnya, Partai NasDem besutan Surya Paloh telah lebih dahulu memberikan dukungan yang sama pada pasangan NIVI, diikuti beberapa Partai lainnya.

"Ini bukan akhir, ini adalah awal" ucap salah seorang pendukung NIVI di Makale.

Dikonfirmasi, Drs.Kendek Rante salah seorang Anggota DPRD Tana Toraja, Fraksi Partai Golkar membenarkan telah diterimanya SK Persetujuan dukungan Calon (B1-KWK) oleh Victor Datuan Batara,SH, bahkan Sandy Pengurus DPD II Partai Golkar Tana Toraja di Grup WhatsApp menuliskan kata "SAH" dibawah foto bergambar VDB saat menerima Surat Keputusan, Senin (31/8/2020).

"Akan indah pada waktunya" tagline yang selalu melekat pada sosok Victor Datuan Batara, SH yang selalu menebar senyum simpati dan komunikasi hangat dikala ditemui, adalah ibarat modal kuat dalam bermasyarakat.

Dikonfirmasi melalui akun Wharsapp miliknya, VDB menuliskan emogi Terima Kasih dan God Bless You (GBU).

Untuk diketahui, Victor Datuan Batara, SH adalah salah seorang dalam jajaran Dewan Kehormatan IWO Toraja Raya.(TIM)






About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top