Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Enterance Bandara Toraja Di Malam Hari
Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Usai dikunjungi Gubernur Sulawsi Selatan Prof Nurdin Abdullah beberapawaktu lalu, kini Kepala Bandara Pongtiku yang membawahi Proyek Pembangunan Bandara Buntu Kunik (BBK) yang telah resmi menggunakan nama Bandara Toraja, akan memasuki tahapan pemindahan operasional dari Bandara Lama (Bandara Pongtiku) ke Bandara Baru (Bandara Toraja),Selasa (25/8/2020).

Hal itu disampaikan Rasidin,S.Kom selaku Kepala Bandara Pongtiku kepada Redaksi, malam ini, Kamis (27/8/2020).
Kantor Otoritas Bandara (Otban) Wil V Makassar

"Hari Senin (31/8/2020) masih Rapat Teknis di Oritas Bandara (Otban) V Makassar tentang Pemindahan Operasional Bandara dari yang lama ke yang baru" ungkap Rasidin, S.Kom.
Rasidin,S.Kom
Penetapan nama Bandar Udara Toraja (Bandara Toraja dan sebutan Asing ( Bahasa Inggris) Toraja Airport melalui proses dalam lingkup Pemerintah Kabupaten Tana Toraja, masyarakat, Kombongan Masyarakat Adat, DPRD Tana Toraja, kemudian ke Provinsi dan ke Kementerian Perhubungan RI di Jakarta.
Akhirnya, Keputusan Menteri Perhubungan Republik Indonesia Nomor: 225 Tahun 2020 Tentang Penetapan Nama Bandar Udara Toraja ditandatangani Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan (Menhub) RI pada 25 Agustus 2020, bertepatan kunjungan Gubernur Sul-Sel ke Bandara Toraja.

Sebuah penantian panjang, sejak persiapan lahan pada tahun 2010, sempat terhenti 2 tahun anggaran dan akhirnya dilanjutkan pembangunannya.

Semua mata akan tertuju pada Bandara Toraja yang kini menanti peralihan operasional dan peresmian,nantinya.(TIM)


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top