Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Sul-Sel-Makassar, LEKATNEWS.COM -- Masa Cuti Bupati/Wakil Bupati yang mengikuti Pilkada praktis berlaku besok (26/9/2020), namun Pemprov Sulawesi Selatan melalui Gubernur belum dapat melaksanakan pelantikan Penjabat Sementara (Pjs). 

Dari informasi dan berita yang dilansir dibeberapa media, bahkan jadwal pelantikan Pjs direncanakan hari ini, namun dibatalkan. Bahkan undangan yang telah dikirimkan ke masing-masing Kabupaten/Kota yang melaksanakan tahapan Pilkada DITARIK KEMBALI?

Asisten I Bidang Pemerintahan Setda Sulsel, Aslam Patonangi mengaku, sedianya pengukuhan 7 Pjs dijadwalkan digelar pada Jumat, 25 September, hari ini namun dibatalkan dengan alasan SK penetapan Pjs belum terbit. 

"SK (penetapan Pjs dari Kemendagri) sampai sekarang belum ada. Oleh karena itu pengukuhan ditunda," sebut Aslam (dikutip dari makassar.sindonews.com)

https://makassar.sindonews.com/read/175878/710/pengukuhan-7-pejabat-sementara-bupati-di-sulsel-ditunda-hari-ini-1600988992

Ada apa? sebut Direktur LSM LEKAT menanggapi pembatalan tersebut. Bahkan, Ferryanto Belopadang menduga ada hal yang sangat "CRUSIAL"  menurutnya.

"Tahapan Pilkada sudah lama diketahui, tahapan Pilkada sesuai jadwal sudah lama dipublikasikan, seharusnya sudah dipersiapkan lebih matang" tanggapnya.

"Tarik-Ulur, Tidak Elok!" sebutnya lagi.

"Kami sangat memahami, kewenangan Gubernur dalam hal penetapan Pjs sesuai usulan nama-nama yang sebelumnya dikirimkan ke Mendagri, semoga ini tidak menjadi Polemik dan berpotensi menimbulkan spekulatif" harap Ferryanto Belopadang.

Seperti diketahui, penetapan nomor urut pasangan calon sudah dilaksanakan KPUD (24/9/2020), surat cuti petahana pun sudah dimasukkan. Tinggal 1 hari lagi masa cuti petahana sudah berlaku, walaupun ada alternatif lain dalam hal penetapan Penjabat Sementara (Pjs), dapat pula dengan penetapan Pelaksana Harian (Plh) di Kabupaten Kota penyelenggara Pilkada Serentak di wilayah Pemprov Sulawesi Selatan.

"Ada Apa NA?" sebut Ferryanto dengan gaya khasnya.

"Kita semua berharap jangan ada potensi keresahan menghadapi Pilkada Serentak 2020, utamanya di Sul-Sel" tutup Feryanto Belopadang.

Beberapa pejabat strategis di lingkungan Pemprov Sulawesi Selatan, hingga kini belum menjawab pesan terkait pembatalan pelantikan Penjabat Sementara (Pjs).(Litbang)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top