Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

 Oleh: Ferryanto Belopadang

Memegang predikat JURNALIS tidaklah semudah menggantungkan ID Card di leher para penggiat media. Menjadi seorang JURNALIS haruslah memegang teguh prinsip-prinsip JURNALIS yang bersifat JURNALISTIK.

Tidak hanya mampu memenuhi 5W + 1H, namun terlebih harus mampu memberikan Edukasi dalam karya tulisannya yang bernilai JURNALISTIK. TIDAK MUDAH MEMANG?

Dimasa lampau, seorang Jurnalis akan sangat memperhatikan ETIKA JURNALIS dalam Tindak-Tanduk dan apalagi dalam bentuk karya tulis bernilai JURNALISTIK.


Dalam bahasa Inggris, JURNALIS dieja JOURNALIST. Apakah semua pemegang ID CARD PERS (PRESS) dapat dikatakan JURNALIST? Jawabnya PASTI, TIDAK !!!

Penggiringan OPINI yang Tak Wajar, akan menghilangkan "Rasa Percaya" pembaca saat mengetahui informasi yang sebenarnya, FATAL? Memang, karena pembaca dalam berbagai segmentase akan menimbukan persepsi beragam pula.

Yang paling mungkin DIHINDARI adalah "BERITA HOAX", bukan hanya karena beresiko hukum, terlebih lagi untuk menghindari OPINI PUBLIK, BERBAHAYAKAH? Tentunya Sangatlah Berbahaya, jika tulisannya dicerna tanpa LOGIKA.


"Satu Peluru Hanya Dapat Menembus Satu Kepala, Namun Satu Tulisan Dapat Menembus Jutaan Kepala", Tidakkah itu HEBAT?

Marilah kita BELAAJAR dan TERUS BELAJAR menjadi seorang JURNALIS dengan Karya JURNALISTIK, Om Google Sangat Mapan dengan Materi JURNALIS, Salam JURNALIS.

Penulis adalah:

- Pengelola Media LEKATNEWS.COM

- Ketua IWO TORAJA

 


About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top