Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Malam ini, Minggu (25/10/2020) sejumlah Pendiri dan Pentolan DMS (Dog Mountain Society) berkumpul di bilangan simpang lima Makale membahas penggiringan DMS ke rana Politik Praktis.

Ditemui, Yohanis Pagonggang, SH, MH yang akrab disapa Medan menuturkan sejarah berdirinya DMS, sambil mengingat kembali masa-masa dimana DMS terbentuk di tahun 1968-1969 silam.

Sambil bersejarah, Medan menyebutkan istilah DMS terkait erat dengan Buntu Asu ( dartan tinggi yang kini berdiri Gereja Zion) sebelah barat Runah Jabatan (Rujab Bupati) Tana Toraja, yang dulunya dipenuhi anjing yang sering melolong di malam hari.

Bangunan Perikanan milik Pemprov Sul-Sel yang juga terdapat kolam ikan, tutur Medan terdapat Pos yang sering ditempati berkumpul mereka dikala itu, bahkan Pendeta Parantean terinspirasi membuat beberapa lagu Toraja yang Hits dari tempat tersebut.

Bahkan, Yohanis Pagonggang,SH,MH juga menyebutkan beberapa nama teman-temannya kala itu. Ada Pdt Parantean Yusuf Pasereng, Bandot (Alm), Tato samara, Simson Sosang, Benyamin Parantean, Yusuf Tambaru, Tajuddin dan lainnya, urai Medan.

Terkait penggiringan ke arah dukungan salah satu Paslon (Pasangan Calon) pada Pilkada 2020, Medan kembali mengingatkan bahwa Organisasi ini dibentuk bukan untuk penggalangan politik, namun diutamakan pada kegiatan sosial dan Kepemudaan, dan diamini oleh beberapa pentolan DMS lainnya.

P.R. MANUKRANTE(Pak Ivan) menyesalkan pernyataan yang mengatasnamakan DMS mendukung salah satu Paslon, bahkan dirinya siap dikonfirmasi terkait pernyataannya tersebut.

"Silahkan Media muat, saya siap diklarifikasi terkait pernyataan saya" tangkis PR Manukrante.

"Siapapun Paslon tidak boleh mengklaim DMS untuk dibawa ke rana Politik" tegas pensiunan Diknas Tana Toraja, P.R. Manukrante.(FB)





About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top