Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS — Sebanyak 95 orang dari 19 kecamatan se kab. Tana toraja di lantik sebagai Panitia Penyelenggara Pemilu Tingkat Kecamatan atau lazim disebut PPK, Pelantikan dan Pengambilan Sumpah di laksanakan oleh Ketua KPU Tator, Rizal Randa SS, disaksikan oleh 4 Komisioner KPU Tator, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, Perwira Penghubung Kodim 1414/Tator Mayor Fanny, Kabid linmas Satpol PP Tator Ernita R. Sambolinggi dan Komisioner Bawaslu Muh. Zuhud. sabtu (29/02/2020). sekitar pukul 09.30 wita, pagi.

Dengan pelantikan tersebut, terhitung sejak tanggal 29 februari 2020, 95 PPK resmi mengemban amanah selaku penyelenggara Pemilu tingkat Kecamatan dalam rangka pelaksanaan Pilkada Tana Toraja tahun 2020.

Pada sambutannya, ketua KPU Tator Rizal Randa SS, mengingatkan kepada seluruh PPK akan status, amanah dan tanggung jawab yang kini di letakkan di pundak para PPK yang berjumlah 95 orang ini, secara khusus Rizal Randa ingatkan, ” terhitung hari ini 29 februari 2020, saudara sekalian resmi mengemban amanah selaku penyelenggara pemilu tingkat kecamatan, ada batasan batasan yang tidak boleh dilanggar, antara lain adalah larangan untuk terlibat dalam politik praktis, larangan untuk berpihak kepada salah satu calon tertentu, larangan terlibat dalam seluruh rangkaian politik praktis, dan larangan untuka melakukan kegiatan kegiatan yang sifatnya menguntungkan calon tertentu dalam artian PPK tidak bersikap netral.

Di ingatkan juga olehnya, ” dan tugas para PPK adalah menyelenggarakan pemilu tingkat kecamatan secara profesional, transparan dan netral, kita punya kewajiban untuk mensukseskan Pilkada 2020 yang berkualitas dan berintegritas, untuk itu laksanakan tugas dan amanah dengan baik, semoga kita bersama bisa mewujudkan harapan masyarakat bangsa dan negara, mewujudkan pilkada 2020 yang benar benar berkualitas dan berintegritas “.

Sementara itu, demi lancarnya proses pelantikan dan pengambilan sumpah PPK yang berlangsung di gedung Tammuan Mali Makale, Kab. Tana Toraja, Polres Tana Toraja menurunkan personil pengamanan yang terdiri dari personil Polsek Makale dan personil yang bertugas di mako Polres Tana Toraja, yang dipimpin oleh Kapolsek Makale AKP. Yakob Parinding, Unit Resmob pimpinan Ipda Iskandar SH, juga nampak dilokasi ikut menagamankan jalannya proses pelantikan,

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono yang di temui ditempat itu mengutarakan harapannya kepada para PPK, ” kami berharap para PPK yang baru saja dilantik dan diambil sumpahnya dapat bekerja dengan baik, wajib untuk netral dan bersikap profesional dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya, harapan suksesnya suatu pelaksanaan pemilihan itu mutlak terletak pada penyelenggaranya “. Kata Liliek Tribhawono

Diakhir kegiatan pelantikan, para PPK berkesempatan untuk melakukan sesi foto bersama dengan para undangan, Kapolres Tana Toraja yang berdiri dibagian tengah bersisian dengan Ketua KPU tator dan di apit oleh seluruh PPK, menjadi pesan awal bahwa Polres Tana Toraja dan KPU Tator siap bersinergi menghadirkan Pilkada Tator 2020 yang aman dan damai.(*)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top