Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Dalam menghadapi Pandemi Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) seluruh Kabupaten/Kota, Propinsi, bahkan Kementerian dan seluruh lembaga pemerintahan melakukan Penyesuaian Anggaran.

Di Kabupaten Tana Toraja, Penyesuaian APBD Tahun Anggaran (TA) 2020 terdiri dari 5 Tahap, mulau dari Penyesuaian Pendapatan Daerah, Penyesuaian Belanja Daerah, Perhitungan Selisih Lebih/Kurang, Realokasi Selisih Lebih, dan Postur Belanja APBD Setelah Realokasi.

Adapun penyesuaian APBD dilakukan sebagai berikut:
Tahap I-III:


Tahap IV:


Tahap V:


Dalam Laporan Penyesuaian APBD TA 2020 Kabupaten Tana Toraja melalui Surat yang disampaikan Bupati ke DPRD, tertulis bahwa Nicodemus Biringkanae selaku Bupati Tana Toraja menyatakan bertanggungjawab penuh atas Kebenaran Laporan ini dan bukti-bukti Realokasi yang tercantum dalam Laporan tersebut, tertanggal 23 April 2020.

Surat Laporan Penyesuaian APBD TA 2020 Kabupaten Tana Toraja duterima di DPRD Tana Toraja pertanggal 2 Mei 2020.

Direktur LSM LEKAT, Feeryanto Belopadang menyatakan, penyesuaisan APBD 2020 sudah sisampaikan Bupati, masyarakat perlu mengetahui, memahami dan bahkan mengawasi Tata Kelola Keuangan sesuai fakta di lapangan.

"Walaupun ada Aparat Pengawas Fungsional, namun Lembaga lain bahkan masyarakat perlu memantau dan membeeikan masukan terhadap kebijakan pengelolaan Realokasi APBD 2020, sehingga terhindar dari hal yang bertentangan dengan Hukum"harapnya.(Litbang)

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top