Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Libatkan Personil Pengamanan Tracking Cegah Covid, Kapolres Tana Toraja Pastikan Keamanan Tim Kesehatan Satgas Covid


Tana Toraja, LEKATNEWS.COM -- Sebagaimana yang telah dirilis oleh Satgas Covid Tana Toraja terkait adanya 6 orang warga Tana Toraja yang terkonfirmasi positif Corona, pada hari Senin (06/07/2020) kemarin, upaya pencegahan covid pun dilakukan secara cepat berupa tracking ke rumah kediaman yang bersangkutan ( 6 pasien Covid yang dimaksud ).

6 warga yang diketahui positif covid tersebut , 5 diantaranya berdomisili di jl. Tongkonan Ada', dan 1 lagi di Rantelemo.

Upaya tracking pun dilakukan oleh tim kesehatan dari satgas Covid Tana Toraja.

Dalam mendukung upaya pencegahan covid yang dilaksanakan oleh Tim Kesehatan dari Satgas Covid Tana Toraja, aparat kepolisian, dalam hal ini Polres Tana Toraja melakukan pengamanan kegiatan dengan melibatkan sejumlah personilnya. Selasa (07/07/2020).

Dari Polsek Makale, Personil Polisi dipimpin oleh Kapolsek, AKP. Yakob Parinding.

Sementara itu, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM pun langsung turun ke lokasi pelaksanaan tracking.

Diketahui, lokasi tracking berlangsung di Jl. Tongkonan Ada', RT Paku, Kel. Kamali Pentalluan, Kec. Makale, Kab. Tana Toraja.

Informasi yang di himpun dari aparat kepolisian, pada upaya tracking tersebut, Tim Kesehatan melakukan Rapid Test terhadap warga yang berada disekitar wilayah RT. Paku, Namun ada beberapa  warga yang tidak menolak untuk di Rapid Test dengan berbagai alasan.

Selain dari Kapolres Tana Toraja, AKBP Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM, proses tracking yang berlangsung di RT Paku ini
juga dipantau dan dimonitoring oleh Camat Makale Letris Parubak, Lurah Kampen Abigail Misalayuk, Kasat Binmas AKP Ridwan, Kapolsek Makale AKP Yacob Parinding, dan Kepala RT Paku, Yunus Mantong.

Proses tracking ini berlangsung dari pukul 13.30 wita s.d 15.35 wita.

Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM yang di mintai keterangannya mengatakan bahwa pelibatan personil kepolisian pada upaya tracking bertujuan untuk memberikan pengamanan kepada tim kesehatan yang sedang berusaha melakukan pencegahan covid.

" Kami tidak ingin mengambil resiko, masyarakat harus faham bahwa upaya tracking yang dilakukan oleh tim kesehatan dari satgas covid merupakan upaya yang wajib dilakukan setelah diketahui ada warga yang terkonfirmasi positif covid, teman teman dari tim kesehatan juga membutuhkan jaminan keamanan dan kenyamanan  saat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya ". Tutur Liliek.

Terkait dengan adanya warga RT. Paku yang terkonfirmasi positif covid, Liliek Tribhawono menghimbau warga setempat untuk tidak panik.

" Jangan panik secara berlebihan, disiplin lah dalam menerapkan protokoler kesehatan pencegahan covid, budayakan gunakan masker setiap meninggalkan rumah, dan pastikan diri sendiri selalu menjaga jarak aman, sayangi keluarga kita, dan lindungi orang lain melalui proteksi diri sendiri ". Himbau Liliek.

Kabar baru pun datang dari media center satgas covid-19 Tana Toraja, terhitung tanggal 7 Juli 2020, Satgas Covid-19 Tana Toraja menerbitkan surat edaran No : 1288 / SATGAS.C-19/VII/2020 perihal Isolasi wilayah setempat.

Surat Edaran atas nama Bupati Tana Toraja selaku Ketua Satgas Covid-19 Tana Toraja ditandatangani oleh Wakil Ketua Pelaksana Harian Alfian Andilolo.
Sehubungan dengan adanya peningkatan kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di RT Paku Kelurahan Kamali Pentalluan Kecamatan Makale dengan ini disampaikan beberapa hal sebagai berikut :

1. Melakukan isolasi setempat di RT 001 Paku Kelurahan Kamali Pentalluan selama minimal 14 hari kedepan.
2. Berkoordinasi dengan Polsek Makale dan Koramil Makale untuk tenaga pengamanan selama masa isolasi setempat.
3. Berkoordinasi dengan Satgas Covid-19 Kabupaten dalam rangka pemenuhan kebutuhan pangan warga setempat.
4. Berkoordinasi dan memfasilitasi Tim Kesehatan Satgas Covid-19 Kabupaten dalam pelaksanakan tracing dan surveilans.
5. Secara rutin memberikan sosialisasi kesiapsiagaan dan ketenangan kepada warga setempat.
6. Melaporkan setiap kejadian kepada Satgas Covid-19 Kabupaten Tana Toraja.

Sumber : Humas Polres Tana Toraja / Media Center Satgas Covid-19 Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top