Slider[Style1]

Style2

Style3[OneLeft]

Style3[OneRight]

Ayo Pakai Masker

Ayo Pakai Masker
TNI - Polri

Style4

Style5

Kapolres,Camat Rantetayo dan Lurah Rantetayo di Pasar Rantetayo
Awasi Aktifitas Warga Di Pasar Rantetayo, Kapolres Bersinergi Dengan Camat dan Lurah Rantetayo

Tana Toraja -- Aktifitas warga di tengah pandemi Corona yang belum usai, terus menggeliat, warga pun terus menggeliatkan roda ekonominya sebagai insting alamiah dari manusia untuk bertahan dan melanjutkan hidup.

Sebagai salah satu contohnya adalah aktifitas warga di pasar Rantetayo Kab. Tana Toraja.

Seperti yang di ketahui bersama, pasar adalah sarana tempat berkumpulnya orang melakukan aktifitas jual beli, tentunya ada pembeli dan dan ada penjual, dan aktifitas warga ini merupakan urat nadi ekonomi.

Namun pun demikian, bahaya penyebaran Corona mengintai dan mengancam aktifitas warga yang berupaya untuk memulihkan perekonomian yang di porak porandakan oleh corona selama beberapa bulan terakhir, pasalnya berkumpulnya orang banyak dalam kerumunan menjadi sarana tercepat bagi Corona menyebar dari orang ke orang.

Mengantisipasi hal ini, Kapolres Tana Toraja AKBP. Liliek Tribhawono Iryanto SIK MM lebih mengedepankan aspek pengawasan dengan cara menyambangi pasar Rantetayo, hadir di tengah para penjual dan pembeli, dan mengingatkan mereka untuk mematuhi protokoler kesehatan pencegahan covid, khususnya penggunaan masker dan jaga jarak aman saat sedang bertransaksi jual beli. Senin (10/08/2020) pagi

Sebagai publik figur, dan role model kepemimpinan, kali ini Kapolres Tana Toraja bersinergi dengan Camat Rantetayo, Bruno Salata, dan Lurah Rantetayo, Daud Duma.

Sinergitas ini tentunya menghadirkan harmonisasi yang di harapkan mampu menjadi teladan bagi warga.

Sinergitas ini juga, menjadi simbol hadirnya negara mengingatkan warga.

Sebagai mana yang telah di canangkan Pemerintah Pusat, yaitu penerapan adaptasi kebiasaan baru, reformasi sosial, dan pemulihan ekonomi masyarakat, ini menjadi tantangan bagi aparat kepolisian untuk menjaga, mengawal langkah kebijakan tersebut, sekaligus di waktu yang bersamaan mengemban tanggung jawab mendisiplinkan warga patuh pada protokoler kesehatan cegah covid.

Liliek Tribhawono Iryanto, Kapolres Tana Toraja, yang di konfirmasi mengatakan, langkah pemerintah menerapkan Adaptasi Kebiasaan Baru, dan Reformasi Sosial melalui Pemulihan Ekonomi Masyarakat, merupakan amanah bagi seluruh Personil Polres Tana Toraja.

" Bukankah polri adalah pengayom masyarakat ?, Beginilah cara kami mengayomi masyarakat, hadir ditengah warga, menjadi contoh teladan bagaimana cara aplikasi dari adaptasi kebiasaan baru, mengingatkan warga untuk tidak bersikap remeh pada bahaya corona, kami yakin warga pun akan patuh jika aparat negara senantiasa turun dan menyertai aktifitas warga ". Kata Liliek Optimis.

Terimakasih juga dilayangkan olehnya kepada Camat Rantetayo dan Lurah Rantetayo yang menyertai, mendampingi dan bersama sama turun kelapangan mengingatkan warga.

" Terimakasih kami ucapkan kepada Camat Rantetayo, Bruno Salata, dan Lurah Rantetayo, Daud Duma, semoga sinergi ini tidak hanya sampai disini saja, masih banyak hal hal lain yang memerlukan sinergitas yang harmonis, kami sangat berharap sinergi ini terus terjaga, demi menghadirkan pelayanan dan pengabdian terbaik kepada masyarakat kita, masyarakat Tana Toraja pada umumnya dan masyarakat Rantetayo pada khususnya ". Tutup Liliek .(*)

Sumber : Humas Polres Tana Toraja

About Lekat News

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Post a Comment


Top